Royale Wedding = Worldwide Change

Posted: April 29, 2011 in Uncategorized

29 April 2011 – 29/4/11

Ehhm..tanggal ini mungkin tdk terlalu berarti utk sebagian orang. Tapi,tanggal ini mungkin sangat berarti utk Prince William n Kate Middleton. Jauh di belahan bumi sana,tepatnya di Negara London,sebuah negara Monarki,dimana Pangeran William adalah salah satu pewaris dari pewaris tahta kerajaan. Terlahir sebagai seorang putra mahkota dan seorang putra dari wanita yang mungkin utk banyak wanita dunia ini menjadi pujaan,Putri Diana. Inggris merupakan salah satu dari sekian banyak negara yang menganut sistem Monarki. Dan Inggris merupakan negara kerajaan yang paling sering disorot oleh dunia. Bukan hanya karena banyaknya negara2 jajahan inggris,tetapi lingkungan keluarga kerajaan juga menjadi sorotan publik dunia. Maka tak heran,jika anggota keluarga kerajaan selalu menjadi sorotan media. Dan,hari ini,di tahun 2011,sy cukup beruntung bisa menjadi salah satu dari jutaan manusia yang menyaksikan seorang putra mahkota kerajaan negara yang paling spektakuler. (Meskipun hanya di TV..hehe)
Ya..dia adalah Pangeran William dan Kate Middleton. Bukan hanya karena William seorang pangeran,maka perhelatan pernikahan yang disebut The Royale Wedding ini menjadi salah satu ‘kejadian’ yang ditunggu jutaan orang di dunia, tetapi karena banyak hal lain di luar itu dari kisah cinta Pangeran dan Kate yang pantas untuk menjadi sorotan dunia.
Mengapa begitu?! Pangeran William merupakan salah satu sosok pemuda diantara jutaan pemuda di dunia yang memiliki kehidupan ‘tidak biasa’,sementara Kate merupakan salah satu sosok wanita diantara jutaan wanita di dunia yang memiliki kehidupan ‘ideal’.
Tidak biasa + Ideal = Tidak ideal
Tidak biasa + Ideal = Ideal
Sejak saya membaca berita pertunangan Pangeran William dan Kate,sy mendapatkan banyak berita mengenai Mereka,kisah cinta mereka,perjalanan mereka dan sosok mereka.
Satu hal yang saya katakan adalah : Cinta bisa mengubah Kebiasaan.
Dimana,hal tersebut menjadi awal mula perubahan dunia. Mungkin,kita tdk merasakan langsung,tapi banyak orang di negara tsb yang merasakan perbedaan dan memiliki perasaan optimis sehingga bisa merubah visi misi mereka khususnya para pemuda/i di london/inggris.
Strata sosial,kehidupan berkemanusiaan,rasa cinta,toleransi,kasih sayang,dan pengorbanan.
Hal ini mengingatkan saya pd peristiwa besar lainnya di th 2009 saat Obama menjadi Presiden Amerika. Dimana jutaan penduduk dunia menyaksikan kejadian tersebut. Kejadian tersebut jg menciptakan banyak perubahan bagi banyak orang di luar sana.
Meskipun,hanya sebuah pernikahan,tapi rasanya ini lebih dari sebuah perhelatan pernikahan. Tetapi,ini menjadi sebuah bukti bahwa tidak ada yang tidak berubah dalam kehidupan ini,meskipun di Sebuah Kerajaan yang telah memiliki peraturan2 yang dibuat sejak beratus2 tahun yl.
Pangeran William dan Kate mempresentatifkan diri mereka bahwa kehidupan ini berjalan sesuai dengan ritme-nya. Semua hal dapat berubah jika kita tau apa yang kita lakukan itu benar,tulus dan atas nama cinta yang merupakan anugerah terbesar dari Tuhan Yang Maha Esa.
Lainnya, Will n Kate benar2 mengagumkan, pria tampan dan wanita cantik,layaknya di negeri2 dongeng! Tapi,ini bukan dongeng..ini sebuah kisah nyata yang ada di abad 21!
Will n Kate, congratulation! U’ve been change many people’s mind set!🙂

Posted with WordPress from m3y BlackBerry.

Leave a Reply

Fill in your details below or click an icon to log in:

WordPress.com Logo

You are commenting using your WordPress.com account. Log Out / Change )

Twitter picture

You are commenting using your Twitter account. Log Out / Change )

Facebook photo

You are commenting using your Facebook account. Log Out / Change )

Google+ photo

You are commenting using your Google+ account. Log Out / Change )

Connecting to %s